Kecintaannya terhadap dunia seni terutama tarik suara, sudah lama menjangkiti seorang Adhyaksa Dault. Tak sedikit orang dibuatnya terkejut akan penampilannya yang garang, namun menyembunyikan suara merdu dibaliknya. Mulai dari jajaran menteri saat ia menjabat sebagai menteri pemuda dan olah raga hingga para pembina dalam organisasi kepramukaan yang saat ini dipimpinnya.

Seperti saat ia menjabat sebagai Menpora, usai menyaksikan permainan Idris Sardi yang melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, ia menyanyikan lagu terkenal yang diciptakan Gombloh, yaitu “Kebyar, Kebyar”. “Wah, bagus juga suara Pak Adhyaksa, bisa masuk dapur rekaman kalau mau,” ujar salah satu tamu undangan yang  baru pertama kali melihatnya menyanyi.

Pada beberapa kesempatan, Adhyaksa sering diminta bernyanyi. Lagu dengan judul “Flamboyan” yang didendangkannya dengan begitu apik, mampu menghipnotis para undangan sebuah acara yang diselenggarakan oleh salah satu seniman di kota Bandung.

Pembawaannya yang mudah bergaul dengan bermacam kalangan, membuatnya peduli dengan para seniman. Seperti saat ia menyerahkan bantuan uang Rp10 juta untuk keluarga almarhum Gomloh di Surabaya. Tak segan ia pun pernah memberikan penghargaan untuk Gombloh. “Lagu-lagunya membangkitkan semangat cinta tanah air, mempertebal rasa nasionalisme,” ujarnya.

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Bekali anak- anak dengan ilmi beladiri

Maraknya tawuran antar pelajar, membuat Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault prihatin dengan keadaan tersebut. Ia sangat mengharapkan agar di tahun 2016 dan...

Close