JAKARTA – Polemik tentang praktik prostitusi terselubung di tempat mewah di ibu kota kembali mencuat. Salah satu yang paling menonjol ialah di Hotel Alexis, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengaku tak bisa menutup hotel bintang tiga tersebut. Sebab, Hotel Alexis dianggap bukan lokalisasi.

Menurut Adhyaksa Dault, hal itu terjadi karena pendekatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kontroversi prostitusi terselubung di kelab-kelab malam yang megah tidak terjamah aturan. Sebab, pendekatan pemda pada permasalahan ini bukan pendekatan moral. Melainkan pendekatan tata ruang dan kebijakan yang mengacu pada pendapatan daerah,” tutur Adhyaksa, Minggu (21/2).

Nah, peran pemimpin diperlukan untuk mengatasi polemik tersebut. Pemimpin dituntut memiliki sikap bijaksana. Menurut Adhyaksa, itu merupakan kunci agar masyarakat ibu kota terhindar dari pengaruh buruk.

“Kepemimpinan tanpa dilandasi paradigma moralitas akan menjadikan masyarakat kita tersesat,” ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

 

 

 

Sumber: TRIBUNNEWS.COM

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Memberantas Narkoba di Jakarta Bisa Dilakukan Melalui Kebijakan Pemprov

JAKARTA - Peredaran narkoba merupakan masalah serius di Jakarta saat ini. Bahkan para pengedar berani melawan petugas, hingga membuat seorang anggota...

Close