JAKARTA Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault meminta pendukungnya tak menggunakan car free day sebagai kampanye. Menurut Adhyaksa, banyak metode yang bisa ditempuh untuk kampanye.

“Masih banyak cara lain yang tidak mengganggu kenyamanan warga, kita harus kembali ke tujuan awal car free day,” ujar Adhyaksa di Jakarta, Minggu (27/03).

Dia mengatakan, CFD merupakan upaya mengurangi pencemaran udara karena kendaraan bermotor. Namun, CFD akhirnya sering digunakan untuk kampanye isu yang lebih besar.

Di antaranya ialah korupsi, keamanan, pariwisata serta politik. Nah, Adhyaksa juga meminta semua bakal calon Gubernur DKI bersatu terkait isu antikorupsi, lingkungan hidup, budaya dan kampanye positif lain.

“Kalau mau lebih seru lagi, ayo kita main musik bersama atau naik gunung bareng-bareng,” tambah mantan Menpora yang dikenal jago bermain musik ini.

Adhyaksa juga ikut CFD, Minggu (27/3) pagi tadi. Dia mengaku hanya menjalani olahraga dan tak mengusung kepentingan politis dalam CFD tadi.

“Saya sangat suka olahraga, utamanya mendaki gunung. Ini untuk keseimbangan jiwa. Beda dengan di gunung yang sepi, di CFD ini seru, kita nggak capek lari, karena banyak atraksi menarik dan kampanye positifnya dari anak-anak muda,” tegas Adhyaksa.

 

 

Sumber: JPNN.COM

Kirim Komentar

Read previous post:
Habib Usman Bin Yahya, Adhyaksa Bukan Lahir Begitu Saja

JAKARTA - Bukan rahasia lagi kalau Adhyaksa Dault memang patut diacungkan jempol. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini semakin terbukti...

Close