Jakarta-Mantan Menteri Perdagang Kabinet Kerja Jokowi-JK, Rachmat Gobel, menyatakan kagum dengan Adhyaksa Dault karena menunjukan sifat ikhlas saat di daulat masyarakat untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017. Menurut Rahmat, pernyataan Adhyaksa yang mengatakan jika ada orang lain yang lebih baik dari dirinya dan tidak timbul perpecahan di negeri ini, ia rela untuk memberikan kesempatan pada orang yang lebih baik tersebut dan bahkan mendukungnya.

“Satu hal yang saya kagumi dari Adhyaksa yakni Ikhlas dan tidak ambisi menjadi gubernur DKI,  menurut beliau yang terpenting ada orang yang lebih baik dari dirinya dan tidak timbul perpecahan di negeri ini, ” kata Rachmat saat acara pendaulatan Adhyaksa di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kekaguman Rachmat bukan itu saja,  dijelaskan pengagas UU pembatasan minuman keras ini, Adhyaksa memiliki kewibawaan dan prestasi yang luar biasa ketika menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Misalnya, ketika mengenalkan  olahraga tradisional “Pencak Silat” dipentas dunia, waktu itu Adhyaksa rela berkorban waktu serta tenaga demi terselenggaranya acara tersebut.

“Saya sebagai salah satu Ketua Olahraga Pencak Silat merasa kagum  dengan beliau, beliau banyak meluangkan waktu untuk memperkenalkan Olaharaga Pencak Silat dimata dunia saat jadi Menpora, ” ucapnya.

Rachmat juga menilai, meskipun kini Adhyaksa tidak lagi menjabat sebagai Menpora, namun Adhyaksa tetap mengabdi pada negara dan masyarakat dengan tindakan nyata melalui Kwarnas Pramuka.

“Meski sudah tidak menjabat sebagai Menpora beliau tetap mengabdi pada negara dan masyarakat,” ujarnya.

“Pokoknya, Saya melihat foto Adhyaksa dengan kumisnya yang khas dan kacamata ini,  sudah layak menjadi gubernur DKI,” pungkasnya.

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Komunitas Alumni Trisakti Akui Adhyaksa Dault FigurToleransi

Jakarta-Komunitas Alumni Universitas Trisakti menegaskan akan mendukung bakal calon gubernur, Adhyaksa Dault, di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017. Perwakilan alumni...

Close