Adhyaksa sebut Soekarno bangun Senayan buat RTH, bukan hotel & mall

JAKARTA – Mantan Menpora Adhyaksa Dault gembira mendengar pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah dicabut oleh Kemenpora.

“Saya bergembira dan saya kira bukan saya saja, tetapi seluruh rakyat Indonesia, terutama pecinta sepak bola dan atlet sepak bola,” ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, pada Selasa malam (10/5/2016).

Dia berpendapat menilai pencabutan ini sudah saatnya dilakukan agar masalah tidak berlarut-larut dan segera melangkah ke depan untuk perbaikan sepak bola.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi. Kami tahu kalau bukan Presiden yang minta, pencabutan ini akan berlarut-larut seperti ini terus,” kata Adhyaksa.

Pencabutan pembekuan, tuturnya, membawa harapan baru, khususnya agar timnas dapat menghadapi agenda regional terdekat, Sea Games dan Asian Games. Kemenpora, menurut dia, harus mengambil pelajaran yang berharga dari serangkaian masalah itu.

Dia menyarankan Menpora Imam Nahrawi mengingat lagi UU No. 3/2005 yang menyatakan penanggung jawab tertinggi olahraga adalah Menpora, untuk itu tidak seharusnya terlibat di politik.

Sedangkan untuk perbaikan tata kelola yang diklaim Kemenpora telah meningkat selama terjadi pembekuan, Adhyaksa berpendapat belum ada peningkatan perbaikan. “Tidak tahu bagaimana perbaikannya, saya belum melihat, belum ada yang luar biasa.”

 

Sumber: BISNIS.COM

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Kak Adhyaksa: 14 Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Yuyun Harus Dihukum Mati

Kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun (14), warga Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu terus...

Close