Nama Adhyaksa Dault Masuk Sebagai Cagub Dari Majelis Pelayan Jakarta

Jakarta-Nama mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault,  masuk sebagai salah satu kandidat bakal calon gubernur yang akan didukung dari Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dipemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017.

Juru bicara MPJ Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, Ada  tujuh nama bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan dipertimbangkan dan dimusyawarahkan oleh MPJ, yakni Adhyaksa Dault, Nurdin Abdullah, Sandiaga Salahuddin Uno, Sjafrie Sjamsoedin, Suyoto, Yusril Ihza Mahendra dan Ustaz Yusuf Masur.

“Bulan Ramadan bagi kami adalah momentum paling penting untuk sosialisasikan dakwah kepemimpinan Islam di Indonesia. Dan harusnya bukan hanya tahun 2017 sampai 2019 dan seterusnya. Umat Islam harus dipimpin oleh umat Islam,” kata Bachtiar di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juni 2016

Bachtiar menegaskan, mencari pemimpin DKI Jakarta yang berasal dari Umat Islam merupakan sebuah hak demokrasi dan proses demokrasi yang harus dihargai.

“Ini merupakan hak demokrasi kita sebagai umat Islam di Indonesia saat ini dan ini juga merupakan sebuah proses demokrasi kita akan mencoba mencari tokoh-tokoh (bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Muslim),” ucapnya Bachtiar.

Bachtiar Nasir menegaskan, Majelis Pelayan Jakarta merupakan orang-orang yang lahir dari umat (Muslim) namun tidak berapliasi dengan Partai Politik manapun.

“Majelis Pelayan Jakarta lahir dari umat dan tidak berafiliasi dengan Partai Politik mana pun,” ujar dia.

Dijelaskan dia acara silaturrahmi yang digelar itu, merupakan proses untuk memilih dan mencari calon pemimpin Jakarta pada 2017 mendatang yang berasal dari umat Muslim.

“Kami dari Majelis Pelayan Jakarta, bersama tokoh-tokoh ulama Jakarta dan lainnya akan terus berusaha bergabung dengan kawan-kawan yang sudah ada gerakan GMJ dan tokoh-tokoh (tokoh Muslim) lain yang konsen ini. Insya Allah kami akan menjadi bagian yang sama untuk komit memilih Gubernur (DKI Jakarta) Muslim tahun 2017,” jelasnya. Bachtiar di lokasi.

Bachtiar menerangkan, dari tujuh nama bakal calon gubernur yang masuk dalam pertimbangan Majelis Pelayan Jakarta akan mengurucut menjadi satu nama. Hal tersebut tergantung kepada kapabilitas, popularitas dan elektabilitas masing-masing calon. Namun, dia memastikan semua sepakat akan mendukung satu nama yang paling ideal antara ketujuh tersebut.

“Untuk itu, kita memang harus idealnya punya satu calon. Ideal satu kan enggak bisa mendadak satu, tapi perlu proses dan memberikan kesempatan kepada mereka yang punya kompetensi untuk itu. Mereka akan berjuang sampai nanti kita lihat, antara mereka siapa yang mempunyai kapabalitas paling tinggi secara hitungan-hitungan politis dan secara hitungan dakwah Islam di Indonesia,” kata dia.

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Atasi Banjir dan Macet di Jakarta Adhyaksa Akan Libatkan Pemerintah Pusat

Jakarta- Bakal gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault, berjanji akan mengatasi masalah banjir dan macet jika dirinya terpilih sebagai Gubernur di...

Close