JAKARTA– Majelis Pelayanan Jakarta (MPJ) akan merekomendasikan satu pasang calon gubernur dan wakil gubernur kepada partai politik untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan cagub-cawagub itu akan diseleksi dari tujuh nama yang masuk rekomendasi awal MPJ.

Tujuh nama itu yakni Yusril Ihza Mahendra, Ustadz Yusuf Mansur, Sandiaga Uno, Suyoto (Kang Yoto), Adhyaksa Dault, Nurdin Abdullah dan Sjafrie Sjamsoeddin.

“Nanti ada hitung-hitungan politik dan pasti akan mengerucut menjadi satu pasang,” kata Juru Bicara MPJ, Ustadz Bachtiar Nasir saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Pemilihan pasangan itu berdasar pada beberapa pertimbangan yang dilakukan oleh MPJ. Salah satu pertimbangannya adalah elektabilitas figur.

“Pertimbangan lainnya hitung-hitungan politik kendaraan (partai politik) para calon. Selain itu juga konsolidasi antara para calon. Mereka kami arahkan untuk sepakat siapa pun yang maju, harus didukung,” tambahnya.

Rencananya hari ini MPJ akan melakukan konsolidasi politik lagi menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Konsolidasi itu dilakukan di Masjid Agung Sunda Kelapa. Namun Bachtiar belum bisa memastikan siapa bakal calon yang akan hadir dalam konsolidasi bersama para ulama ini.

Sumber: kompas.com

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Besar Peluang Muncul Pesaing Baru Ahok

JAKARTA - Akademisi Universitas Mercu Buana sekaligus pengamat politik Heri Budianto mengatakan masih besar peluang munculnya penantang baru Basuki Tjahaja...

Close