Jakarta – Sebanyak 500 anggota Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melaksanakan simulasi menghadapi Jambore Nasional X 2016 (Jamnas X 2016) 14-21 Agustus 20016  di Bumi Pramuka Cibubur Jakarta Timur, Selasa (19/7). Kegiatan simulasi dikuti  Kwartir DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Ketua panitia simulasi Jamnas X 2016 Mardhani Zuhri mengatakan,  simulasi bertujuan untuk menguji tata kerja yang telah ditetapkan dalam petunjuk teknis dan petunjuk operasional.

“Simulasi ini perlu agar kita tahu kekurangan-kekurangan dari juknis dan jukop untuk perbaikan, kita sangat terbuka untuk sebanyak mungkin masukan,” Kata Mardhani  di Aula Srikandi Cibubur Jakarta pada Rabu (19/7).

Berdasarkan agenda kegiatan 19-23 Juli 2016, pukul 08.00 WIB dimulai dengan pendaftaran peserta, penempatan peserta, kegiatan pribadi, upacara pembukaan, dan permainan besar. Pada hari berikutnya ada kegiatan teknologi seni budaya, giat air, wawasan, petualang, pengenalan masyarakat dan wisata, doa lintas agama, karnaval, festival kuliner, upacara penutupan dan api unggun.

Sementara itu  Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault yang Adhyaksa Dault menjelaskan, Jamnas X 2016 adalah ajang pemersatu anggota Pramuka karena dikuti 25.000 peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

“Jadikan Jamnas X sebagai wadah pemersatu anggota Pramuka, Pramuka itu Keren, Gembira dan Asyik,” ucapnya.

Bahkan dalam berbagai  kesempatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2004-2009 mengatakan, peserta akan bercerita tentang berkemah, menjelajah alam dan beristirahat bersama di tenda tanpa gangguan handphone.

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Warga Jakarta Ingin Pemimpin Bersih

Jakarta- Jakarta sebagai Ibu Kota negara membutuhkan sosok figur pemimpin yang bersih dan bebas dari unsur Korupsi. Karena itu warga...

Close