Foto: SuaraJabarNews.com

BANDUNG – Organisasi Eksekutif Kepramukaan tingkat Nasional (Kwarnas) menobatkan Pramuka Jawa Barat sebagai daerah teraktif di Media Sosial pada semester pertama 2016.

Predikat itu diberikan Ketua Kwarnas, Adhyaksa Dault dalam penyelenggaraan Jambore Nasional X Pramuka di bumi perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf menjelaskan, ruang Media Sosial hingga saat ini masih efektif menjadi celah edukasi nilai – nilai Pramuka untuk masyarakat.

“Itu menjadi motivasi bagi kami untuk lebih aktif lagi menjadikan medsos sebagai sarana untuk menyampaikan Gerakan Pramuka kepada masyarakat,” kata Dede Yusuf, Jumat (26/8/2016).

Selain aktif di Media Sosial, Pramuka Jawa Barat meramaikan pameran Taman Teknologi Seni Budaya di area lapangan terbang Pramuka (Laptera) dengan anjungan yang mengusung tema Urban Scouting.

Pada anjungan tersebut, Kwarda Jawa Barat menampilkan dokumentasi 15 jembatan bambu yang dibangun di seluruh Jawa Barat dan kesenian dengan alat musik tradisional.

“Kami juga memberikan pelatihan menjadi presenter dan fotografi agar adik – adik yang berkunjung.

Sumber: FokusJabar.com

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Pesan Kak Olivia Zalianty Usai Jamnas Pramuka

Jakarta - Artis cantik yang juga sebagai Duta Gerakan Pramuka, kak Olivia Zalianty, menyampaikan pesan pada adik-adik pramuka usai mengikuti...

Close