Rapat persiapan Rakernas Gerakan Pramuka tahun 2017 di pimpin oleh Kak Kodrat Pramudho (Ketua Pelaksana/Waka Kwarnas Bidang Orgakum) dilaksanakan hari kamis (2/2) pukul 10.00 Wib di gedung Kwarnas, ruang rapat A, lantai 2, Gambir, Jakarta Pusat (Foto; Kak Udin/Humas Kwarnas)

ADHYAKSADAULU.INFO, JAKARTA – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timur 22-24 Februari 2017. Rakernas ini mengambil tema “Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik bagi Bangsa.”

Rakernas diadakan untuk membahas agenda Kwarnas ‎selama satu tahun mendatang, sekaligus melakukan evaluasi dari agenda sebelumnya. Wakil Ketua Kwarnas Bidang BUMGP Kak Ridjal J. Kotta berharap dalam forum Rakernas nanti banyak ide-ide cemerlang dari utusan Kwarda di seluruh Indonesia.

“Kami berharap forum Rakernas bisa benar-benar digunakan sebagai sarana share ide dari Kwarda untuk kebijakan program kerja Kwarnas 2017 dan proyeksi program kerja 2018,”‎ ujar Kak Ridjal Sabtu, (4/2/2017). 

Kak Ridjal mengungkapkan tentu banyak hal yang akan dibahas dalam Rakernas nanti. Salah satunya mengenai persiapan menyambut Raimunas Nasional pada Agustus mendatang. Dimana telah disepakti Rainas akan di adakan di Bumi Perkemahan Cibubur. ‎

“Untuk hal khusus kami berharap Rakernas bisa dijadikan sarana share informasi baik untuk Kwarnas dalam hal pelaksana kerja Kwarnas maupun kebijkan yang akan diambil untuk penyelenggaraan kegiatan Pramuka Indonesia maupun dari Kwarda dalam hal informasi penyelenggara kegiatan dan pengelolaan organisasi di daerah,” terangnya.

Selain Rainas, Kwarnas juga akan mengadakan kegiatan Asia-Pasific Regional Scout Leader Summit atau pertemuan Ketua Pramuka se-Asia Pasifik, yang rencananya akan digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, 19-25 April 2‎017. (HA/Humas Kwarnas)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Pramuka Ajak Masyarakat Melindungi Badak dan Harimau Sumatra Dari Kepunahan

ADHYAKSADAULT.INFO, LAMPUNG - Pertumbuhan populasi Badak dan Harimau Sumatra kini semakin terancam. Jumlah kedua hewan ini terus mengalami penurunan yang...

Close