Audiensi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat hari Jumat (10/2) pukul 14.00 wib dilaksanakan di rumah makan Mang Engkin, UI Depok, Jawa Barat (Foto: Kak Udin)

ADHYAKSADAULT.INFO, DEPOK – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka melalui Dewan Kerja Nasional (DKN)‎ melakukan pertemuan dengan pengurus Kwarda Jawa Barat di Rumah Makan Mang Engking, Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat, Jumat (10/2/2017)‎ sore.

Pertemuan itu secara khusus membahas mengenai ‎
‎kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) Gerakan Pramuka ya akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata  Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017.

Ketua DKN, ‎Kak Yudha Adhyaksa mengatakan, pertemuan ini meminta dukungan Kwarda Jabar bisa menyediakan salah satu lokasi sub perkemahan Rainas 2017 yang akan ditempatkan di daerah Purwakarta dan Bogor. Tema kegiatan sub perkemahan adalah budaya dan penjelajahan.

“Pertemuan ini membahas persiapan Rainas, salah satunya tadi yang dibicarakan adalah mengenai rencana Kwarda Jabar menyediakan tempat sub perkemahan Rainas,” ujar Kak Yudha.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarda Jabar Kak Dede Yusuf ‎ menyampaikan bahwa pada prinsipnya, Kwarda Jabar mendukung dan siap menjadi lokasi sub-perkemahan bagi peserta Rainas 2017. Namun, hal ini perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kwarcab Bogor dan Kwarcab Purwakarta. ‎

“Kami akan koordinasi dulu dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Purwakarta dan kabupaten Bogor serta pemerintahan setempat. Hal ini terkait kesiapan dan kesediaan jika ditunjuk menjadi lokasi sub-perkemahan Rainas nanti”, ungkap kak Dede Yusuf

Acara pertemuan ini di hadiri oleh Kak Ridjal Junaidi Kotta, Waka Kwarnas Bidang Badan Usaha Milik Gerakan Pramuka (BUMGP), Kak Suyatno, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Nasional (Pusdiklatnas),  Andalan Nasional Kwarnas,  dan DKN.

Dari unsur Kwarda Jabar dihadiri Kak Dede Yusuf, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar, Kak Saifullah, Sekretaris Kwarda, Kak Ajat, Waka Bidang Binamuda, Kak Luki, Waka Bidang Kominfo, kak Zakiah, Bendahara, dan Dewan Kerja Daerah (DKD) Jabar.

‎Diketahui, Rainas adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia dalam bentuk perkemahan besar. Rainas 2017 mengambil  tema “Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia”‎ kegiatan ini akan diikuti 15.000 peserta. (HA/Humas Kwarnas)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Pers Harus Mendidik dan Mencerahkan Masyarakat

PRAMUKA.OR.ID, JAKARTA – Saat ini dunia dihadapkan pada sebuah ledakan informasi yang berlipat-lipat dari beberapa tahun lalu. Perkembangan teknologi informasi...

Close