Sumber Foto; Hafyz Marshal

ADHYAKSADAULT.INFO, JAKARTA – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Rapat Kerja Tingkat Nasional (Rakernas) Tahun 2017 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, pada tanggal 22-24 Februari 2017.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menuturkan, Rakernas akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Malam ini pembukaan Rakernas, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Menko PMK Kak Puan Maharani yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Harian Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka,” ujarnya, di Cibubur Jakarta Timur, Rabu (22/2/2017).

Mantan Menpora Periode 2004-2009 ini menjelaskan, Rakernas rutin diadakan setiap tahun, untuk merumuskan perencanaan program kerja tahun 2017/ 2018, sekaligus untuk melakukan evaluasi tentang beberapa program yang sudah dijalankan, sehingga ke depan Gerakan Pramuka makin maju dan semarak.

“Jadi, Rakernas ini adalah agenda yang dilakukan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka, di mana kita menyatukan visi dan misi kita setiap tahun. Kita kemudian berkumpul dengan Ketua-Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Kwarnas, dan juga Andalan Nasional,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para utusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka seluruh Indonesia, Wakil Ketua Kwarnas, Sekretaris Jenderal, Bendahara, dan Andalan Nasional. Tercatat di Panitia, ada 34 Kwarda yang hadir dalam kegiatan tersebut. (MSA)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Bahas Penguatan Gerakan Pramuka, Kwarnas Gelar Rakernas 2017

PRAMUKA.OR.ID, JAKARTA - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2017 di Taman Rekreasi Wiladatika...

Close