Sumber Foto: Humas Kwarda lampung

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan kebersamaan, serta sinergitas pengelolaan dan pembinaan Gerakan Pramuka,‎ Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ‎di Graha Bakti Pramuka,Kompleks Kwarda  pada Sabtu 25 Maret 2017. ‎‎

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, Idrus Effendi mengatakan, Rakerda Gerakan Pramuka Lampung dengan tema “Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa” dimaksudkan sebagai  forum konsolidasi organisasi dan implementasi program dan kegiatan tahun 2017 serta proyeksi program tahun 2018.

“Kegiatan ini akan mempertemukan seluruh Ketua Kwartir Cabang yang ada di Lampung. Sebagai media komunikasi untuk menemukan sebuah gagasan yang bagi kemajuan Gerakan Pramuka Lampung,” ujarnya, Jumat (24/3/2017).

Rakerda akan diikuti oleg 2000 peserta. Selain ketua Kwarcab, ‎ada juga  dari unsur Pusdiklatcab dan DKC se-Lampung, kemudian  Pusdiklatda, Badan Kelengkapan Kwarda dan DKD, serta Mabida Kwarda Lampung. “Di forum itu nanti kita akan menyampaikan hasil-hasil Rakernas Gerakan Pramuka dan Sidang Paripurna Nasional beberapa bulan lalu,” terangnya. ‎

Ia menyebut, beberapa agenda kegiatan tingkat nasional tahun 2017 diantaranya Raimuna Nasional dan Lomba Tingkat V. Selain itu juga Pelantara, Perkemahan Bakti Saka Dirgantara Nasional, dan Perkemahan Putri Nasional di Kalimantan Timur.

Raimuna Nasional akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta diikuti oleh sekitar 15.000 peserta. Sedangkan kegiatan di tingkat Daerah diantaranya adalah Perkemahan Wirakarya, Lomba Tingkat IV, Jota, Gelar Senja, serta kegiatan Pelatihan dan Kursus bagi anggota dewasa.

Dalam Rakerda 2017 juga akan dilaksanakan Pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Antar Waktu, juga Pelantikan Pengurus Saka Bahari, Bhayangkara, Dirgantara, Tarunabumi, Wira Kartika dan Pariwisata Daerah Lampung. Kegiatan ini dijadwalkan akan dibuka oleh Ketua Mabida Gerakan Pramuka Lampung dan ditutup oleh Ketua Kwartir Daerah Lampung. (HA/Humas Kwarnas)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Pramuka Berencana Melakukan Aksi Kemanusiaan di Negara-Negara Afrika

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO - Andalan Nasional Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) Kak Eko Sulistio akan bertolak ke Somalia...

Close