Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengadakan konferensi pers di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka pada Rabu, 29 Maret 2017. Dalam konferensi pers itu, Kwarnas Gerakan Pramuka mensosialisasikan program-program unggulannya di hadapan para wartawan.

Hadir dalam konferensi pers tersebut, Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault, Waka Kwarnas Binawasa Susi Yuliati, Waka Kwarnas Binamua Budi Prayitno, Waka Kwarnas BUMGP Ridjal J. Kotta, Sekjen Rafli Effendi, Annas urusan Kominfo Luqman Hakim Arifin dan Hariqo Wibawa Satria, Kapusdiklatnas Suyatno, Annas Abdimasgana Eko Sulistyo, dan jajaran Kwarnas lainnya.

Sementara itu, wartawan yang hadir sekitar 60 orang. Antara lain, dari Detik.com, Kompas, Jawa Pos, Republika, RRI, Bali TV, kumparan.com, SCTV, TV One, Jak TV, Liputan6.com, NTTTerkini.com, Netralnews.com, Discover Jakarta TV, Viva.co.id, Rilis.id, Antara TV, Busurnews.com, Trend Media, Warta Mandiri, Sinar Pagi, Antara, Aspirasi Rakyat, Sorot News, Global News, Fajar Metro, Berita Satu TV, CTV, Metro Headline News, Suara Headline News, Pelita Rakyat, Media Satu, Sinar Pagi, dan lain-lain.

“Saya kira perlu adakan pertemuan dengan teman-teman wartawan, tentang kegiatan-kegiatan kepramukaan,” ujar Adhyaksa Dault, saat memulai konferensi pers, di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Rabu (29/3/2017).

Dalam acara tersebut, kemudian diputarkan video tentang rangkuman kegiatan dan prestasi Kwarnas Gerakan Pramuka dari tahun 2014-2016. Di antaranya kegiatan jambore, bantuan kemanusiaan, penanggulangan bencana, lomba foto dan video, serta beberapa kegiatan lainnya.

“Nah, itu Pramuka. Kegiatan kita itu banyak. Kita ingin semua kegiatan Pramuka yang baik-baik ini diekspos,” ujar Menpora Periode 2004-2009 ini.

Adhyaksa Dault menambahkan, Kwarnas Gerakan Pramuka akan mengirimkan Tim Kemanusiaan ke negara-negara Afrika yang tengah mengalami bencana kekeringan dan kelaparan. Negara-negara Afrika yang dimaksud seperti Somalia, Sudan, Sudan Selatan, Kenya, Ethiopia, Afrika Tengah Uganda, Kongo, Angola dan Nigeria.

“Kita mau kirim bantuan ke negara-negara Afrika. Besok akan berangkat Tim Kemanusiaan kita, yang dipimpin oleh Kak Eko Sulistyo,” tutur Adhyaksa, menjelaskan program “Gerakan Pramuka Bantu Kelaparan di 10 Negara Afrika.”

Bentuk aksi kemanusiaan yang akan dilakukan oleh Gerakan Pramuka antara lain, pendistribusian bantuan bahan pangan, berupa beras, lauk pauk, oil cooking, susu dan air bersih. Pramuka menyiapkan sejumlah bantuan yang akan didistribusikan bersama tim kemanusiaan yang sedang bekerja di daerah tersebut. (MSA/ Tim Siber Pramuka).

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Gerakan Pramuka Bantu Kelaparan di 10 Negara Afrika ‎

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka membuat aksi peduli kelaparan yang menimpa negara-negara Afrika. Untuk itu, akan dikirim...

Close