Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengungkapkan, Pramuka dengan Tri Satya dan Dasa Dharmanya harus menjadi benteng yang merawat dan menjaga keutuhan NKRI. Hal itu disampaikannya pada saat acara Buka Puasa Bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Gedung Pandansari, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur (9/6).

“Pramuka tetap menjaga NKRI harga mati, Pancasila sebagai dasar negara. Karena (bagi) kami Tri Satya Pancasila itu nomor satu. Setiap kami melantik di daerah, pasti ada janji sumpah Tri Satya,” ungkapnya.

Adhyaksa mengimbau seluruh Pramuka di Tanah Air agar terus berkonsolidasi dalam menjaga keutuhan NKRI dengan dilandasi niat ikhlas karena Allah swt. dan berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar Negara, serta tetap bekerja dalam koridor persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami harapkan seluruh teman-teman Pramuka untuk berkonsolidasi, supaya utuh semangat kita, niat bersih kepada Tuhan Yang Mahakuasa, Allah swt. dan berjuang bersama-sama menjaga NKRI yang berazaskan Pancasila ini,” tegasnya.

Dalam acara itu, hadir pula Wakil Presiden RI ke-6 sekaligus Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Try Sutrisno. Try menegaskan pentingnya peran Pramuka dalam menjaga keutuhan dan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

“Kepada yang muda-muda kita serukan masa depan bangsa dijawab Anda. Saya (akan) mati, yang tua-tua ini mati. Yang bertanggung jawab melakukan eksistensi negara ini, amanah Allah ini Anda, anak-anak muda,” katanya di hadapan para anggota Pramuka. (MUS/AGUS)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Try Sutrisno: Jangan Gunakan Pancasila untuk Mendiskreditkan

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO - Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Try Sutrisno menegaskan supaya Pancasila tidak digunakan...

Close