Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Guna menyukseskan kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XI, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melakukan audiensi dengan pihak Redaksi CNN TV di Gedung Transcorp Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/7). Pihak Kwarnas diterima oleh Kak Wendy Mohammad Firmasyah, Manejer Peliputan.

Kepada Kwarnas, Kak Wendy mengatakan, CNN akan meliput Rainas selama kegiatan berlangsung. Bahkan, demi tampil beda, CNN menyiapkan tim untuk membuat acara khusus Rainas.

“Saya rasa ini tepat, karena program CNN utamanya di Transcop Media, banyak menyajikan program untuk anak muda yang inovatif, kreatif dan inspiratif. Di Pramuka saya lihat banyak tema-tema soal itu,” ujar Kak Wendy.

Kak Wendy juga mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan kepramukaan. Ia kembali teringat masa kecilnya yang pernah ikut Jambore Dunia di Korea Selatan. Menurutnya, Pramuka memang mengasikkan, penuh nilai-nilai pendidikan dan pesen moral yang tinggi.

“Rainas ini mengingatkan saya di Korea sebagai peserta Jambore Dunia. Memang tidak ada tempat bermain yang mengasikkan selain Pramuka,” katanya.

Untuk mengetahui lebih dalam soal Rainas, Kak Wendy fokus mendengarkan pemaparan dari Andalan Nasional Kwarnas Bidang Kominfo, Kak Hariqo Wibawa Satria dan Dewan Kerja Nasional. Utamanya berkaitan dengan agenda kegiatan, salah satunya menyangkut kebinekaan.

Kebinekaan yang dimaksud adalah, Rainas akan dihadiri 15.000 peserta dari 34 Provinsi dan 514 kota/kabupaten atau seluruh wilayah Indonesia. Dalam kegiatan itu nantinya banyak ditampilkan budaya dan adat istiadat masing-masing daerah. Nuansa kebinekaan kental dalam kegiatan tersebut.

“Tema ini memang sangat cocok bagi anak muda. Pramuka bisa menyajikan itu dengan baik. Jadi kesamaaan di sini, di Transcop memang segmennya banyak anak muda. Karena itu saya yakin penontonnya banyak anak Pramuka,” jelasnya.

Kak Hariqo bersama seluruh jajaran Kwarnas menyampaikan terima kasih, kegiatan Rainas pada Agustus mendatang banyak didukung media. Sepertinya halnya CNN, lanjut Kak Hariqo, kegiatan ini tidak akan berarti jika tidak ada peran media di dalamnya.

“Terima kasih kepada CNN Indonesia yang tergabung dalam Transcrop media. Ini adalah agenda nasional, banyak hal positif, unik, dan inspiratif di Rainas. Karenanya acara ini menjadi tidak berarti kalau tidak ada dukungan dari media,” ujarnya. (HA/AGUS)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Viral Video Mahasiswa Autis Dibully, Gerakan Pramuka Minta Pelakunya Ditindak Tegas

  JAKARTA - Viral di media sosial sebuah video seorang mahasiswa autis dibully dan ditonton oleh mahasiswa lain di Universitas...

Close