Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Pemimpin Redaksi Berita Satu TV Kak Claudius Boeken menyatakan siap mensupport kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XI yang akan diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017 mendatang, meski tanpa biaya.

“Kami siap support kegiatan,  apalagi kita tahu Raimuna ini tujuannya baik untuk kepentingan bangsa dan negara. Jadi nanti kita kasih gratis untuk Raimuna,” ujar Kak Claudius saat menerima pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Kantornya, Jakarta, Rabu (19/7).

Bagaimana bentuk dukungan Berita Satu untuk Rainas? Kak Claudius menyebut, pihaknya akan mengirimkan reporter untuk standby di lapangan. Selain itu, pihaknya juga akan membuatkan talk show dengn tema khusus Rainas. Bahkan, ia juga siap memberikan pelatihan jurnalistik kepada para peserta.

“Nanti bersama tim produksi akan kita buatkan konsep. Intinya kita ikhlas membantu kegiatan Rainas menjadi lebih menarik untuk ditonton masyarakat,” katanya.

Kak Claudius mengatakan, Berita Satu TV juga punya kewajiban menyajikan tayangan yang mencerahkan bagi masyarakat. Menurutnya, kegiatan kepramukaan seperti Rainas sangat cocok untuk diberitakan. Hal itu sesuai dengan temanya, “Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter.”

“Sebagai kantor berita nasional, Berita Satu juga berkewajiban memberikan tayangan yang mencerahkan dan menginspirasi banyak orang. Saya melihat contoh itu ada di Pramuka, nanti kita akan melihat kebinekaan itu secara nyata di Cibubur,” jelasnya.

Pertemuan dengan Redaksi Berita Satu dihadiri Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault, Andalan Nasional Kwarnas Bidang Kominfo Kak Hariqo Wibawa Satria dan Kak Luqman Hakim Arifin, Dewan Kerja Nasional Kak Robby Zulpandi dsn Kak Yolanda, Sangga Kerja, serta Tim Siber Pramuka.

Kak Robby yang juga Presiden Rainas mengatakan, kegiatan ini bisa jadi alat promosi bagi Berita Satu kepada 15.000 peserta. Karenanya ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Predaksi yang sudah bersedia mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan Pramuka memang selalu memuat pesan kebinekaan karena diikuti peserta dari berbagai daerah. Tapi publikasi kita ini memang sangat kurang, jadi kita sangat terima kasih Berita Satu mau men-support kegiatan ini,” katanya.

Untuk menyukseskan Rainas, Kwarnas dalam satu bulan ini rutin mengunjungi media-media nasional yang berpusat di Jakarta. Semua media yang dikunjungi Kwaras mendukung dan siap membantu kesuksesan acara ini. (HA/AGUS)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Redaksi Antara: Pramuka Selalu Jadi Prioritas Kami

JAKARTA - Wakil Pemimpin Redaksi Kantor Berita Antara Kak Erfzon Saptiyulda menyatakan, kegiatan kepramukaan selalu memiliki dampak positif di masyarakat....

Close