Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Metro TV memastikan akan menyiarkan langsung pembukaan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka di Cibubur tanggal 14 Agustus nanti. Hal ini disampaikan Deputy Manager News Gathering Metro TV, Yunanto Hariandja dalam pertemuan Metro Group dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Gedung Metro TV, Jln. Pilar Mas Raya Kav. A-D Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

“Kalau dilihat (presentasi) kegiatan besar tadi banyak yang menarik. Untuk kehadiran Presiden pada pembukaan Raimuna Nasional kami jamin ada siaran langsung,” ujar Yunanto di kantornya.

Selain itu, lanjut dia, Metro TV juga akan meliput langsung upacara seremonial pada tanggal 17 Agustus 2017 yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI. Ia menilai, upacara dan acara lainnya di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur sangat menarik karena membangun sebuah kebersamaan sesama elemen bangsa Indonesia.

“Kemudian tanggal 17 itu ada upacara. Kami mau lihat upacara yang dilakukan oleh Pramuka di Buperta nanti. Dari gambaran yang dipaparkan adalah sesuatu yang menarik karena dirangkai dengan kegiatan keramaian bersama di antara para Pramuka itu,” ucapnya.

Yunanto menilai, masyarakat juga ingin melihat kegiatan Raimuna Nasional yang akan dihari 15.000 Pramuka seluruh Indonesia tersebut. Ia yakin, ada banyak nilai positif dan cerita inspiratif yang bisa diambil masyarakat.

“Kegiatan nanti (Raimuna Nasional) adalah sebuah tontonan dan informasi bagi masyarakat. Masyarakat ingin tahu Pramuka ini sedang melakukan kegiatan apa nih. Apa yang sudah dicapai oleh para Pramuka kita dalam usianya yang ke-56 tahun, kan itu menjadi cerita. Itu akan menggerakkan pemuda kita juga, ada nilai positif yang mereka terima,” pungkasnya.

Diketahui, pembukaan Raimuna Nasional XI akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada Senin, 14 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dijadwalkan akan hadir dan membuka kegiatan tersebut. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Kwarnas Lepas 32 Kontingen Indonesia ke Jambore Asia Pasifik

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengirimkan ‎32 peserta untuk mengikuti Jambore Asia Pasifik atau Asia-Pacific Regional Scout...

Close