Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Raimuna nasional merupakan wadah untuk membangkitkan rasa nasionalisme, kesatuan dan persatuan. Hal ini disampaikan Senior Producer CNN Indonesia, Lia Amalia dalam pertemuan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dengan CNN Indonesia di Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Jln. Medan Merdeka Timur No. 6 Gambir, Kota Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

“Ini sebuah acara yang masif, di mana anak-anak dengan beragam suku, budaya, dan background dikumpulkan dalam satu wadah. Acara yang dinamakan Raimuna ini dahsyat banget, kegiatannya dahsyat dan bisa menjadi wadah untuk membangkitkan rasa nasionalisme, rasa kesatuan, dan persatuan,” kata Lia Amalia.

Karena itu, CNN Indonesia sangat antusias untuk mengangkat acara Raimuna Nasional ke layar televisi. Dengan begitu, tegas Wendi, kegiatan-kegiatan di Raimuna Nasional bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Indonesia.

“CNN sangat antusias sekali untuk bisa mengangkat acara ini, selain juga bisa menginformasikan ke khalayak masyarakat Indonesia bahwa kita memiliki harapan yang sangat besar. Kita memiliki bibit-bibit unggul yang ada di Indonesia untuk membangun bangsa lewat salah satunya Raimuna ini,” kata Lia.

“Rencananya CNN Indonesia melalui even kemerdekaan, Merdeka dalam Bhinneka Tunggal Ika, ingin meng-high light kegiatan Raimuna, dengan background keberagaman. Kita akan mengadakan live tentang apa itu Raimuna, kemudian kegiatan apa saja yang diadakan di Raimuna,” ujarnya.

Selain itu, ungkap Lia, CNN Indonesia akan menghadirkan sosok anggota Gerakan Pramuka yang berprestasi dan inspiratif. Tujuannya, untuk menginspirasi anggota Gerakan Pramuka dan generasi muda pada umumnya agar juga berprestasi.

“Kemudian kita (CNN Indonesia) juga ingin menghadirkan sosok adik-adik (Pramuka) yang inspiratif, yang berprestasi ke depan layar kami untuk menjadi panutan adik-adik di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Direktur CNN Indonesia, Wendi Muhammad Firman. Menurutnya, acara Raimuna Nasional sangat bermanfaat. Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia berkumpul, saling bertukar informasi dan membuat jejaring.

“Raimuna Nasional ini kegiatan bagus sekali, dan banyak manfaatnya, berkumpul bersama-sama, saling bertukar informasi, saling berkenalan, jaringan, karena ke depannya teman-teman Pramuka yang usianya masih muda ini akan menjadi tulang punggung bangsa,” kata Wendi. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Sambut Hari Kemerdekaan, CNN Indonesia akan Live Report Raimuna Nasional

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO - CNN Indonesia akan menyiarkan langsung (live report) Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2017 di Cibubur, 13-21 Agustus...

Close