Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Sebuah logo saat ini bisa menjadi mata pencarian baru. Bahkan, seseorang bisa menjadi jutawan karena logonya memiliki nilai jual mahal. Namun, untuk membuat logo seperti itu tidaklah sederhana, ada tipsnya.

Kak Dicky Mardona, Senior Art Director Metro TV, berbagi cara membuat logo bernilai mahal dalam acara Pelatihan Media Sosial dan Membuat Video dengan Handpone jilid 2 di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (5/8).

“Untuk membuat sesuatu itu harus tahu rulenya, ada caranya. Apalagi kalau ingin logonya memiliki nilai mahal,” ujar Kak Dicky Mardona di hadapan peserta pelatihan, Sabtu (5/8).

Kak Dicky menjelaskan, sebuah logo bisa memiliki nilai mahal bergantung pada tiga hal. “Nilai mahal itu tergantung pengalaman, track record, juga nama pembuat logo sendiri,” tambahnya.

“Kalau dia terkenal, sudah buat berapa logo, dan dia punya track record dalam pembuatan logo atau branding, dapat memberikan harga logo untuk perusahaan-perusahaan,” ucap Kak Dicky.

Selain materi membuat logo, ada materi pengelolaan media sosial dan membuat video. Narasumber pada pelatihan ini adalah Direktur Eksekutif Komunikonten Kak Hariqo Wibawa Satria, Direktur Penerbit Renebook Kak Luqman Hakim Arifin, CEO Barbershot Kak Iqbal Rezeki Awal, dan Founder Hycom Communication Kak Habibie Yukezain.

Diketahui, Pelatihan Media Sosial dan Membuat Video Jilid 2 ini diselenggarakan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Pelatihan dihadiri 180 peserta dari berbagai daerah seperti Bogor, Solo, Yogya, Jakarta, dan lain-lain. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Cara Membuat Video Dengan Handphone Diajarkan Kepada Ratusan Pramuka

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kembali mengadakan pelatihan media sosial dan membuat video jilid 2 di Taman Rekreasi...

Close