Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Tour edukasi Raimuna Nasional memberangkatkan para peserta ke salah satu stasiun Metro TV, Jumat (18/7). Saat rombongan sampai di lokasi, para peserta disambut salah satu PR Metro TV, Kak Michelle.

Para peserta diajak berkeliling di dalam gedung Metro TV, melihat suasana kerja seluruh karyawan Media Group. Lokasi yang pertama dikunjungi adalah ruang produksi. Para peserta diberitahu proses pembuatan berita sebelum tayang di televisi, mulai pengambilan berita di lapangan sampai tahap editing.

“Di ruang ini mereka diajari bagaimana sebuah berita itu layak tayang dengan mengandalkan kecepatan dan akurasi, sehingga berita itu aktual,” ujar Kak Michelle.

Setelah mengetahui beberapa tahapan pembuatan berita di televisi, peserta kemudian diajak ke ruang Metrotvnews.com, salah satu media online yang tergabung dalam Media Group. Terakhir, peserta diajak berkunjung ke ruang percetakan koran Media Indonesia. Mereka terlihat sangat antusias mendengarkan materi dari manajemen.

Usai makan siang, peserta diberi kesempatan untuk ikut on air menyaksikan tayangan talk show Big Circle yang dibawakan Kak Andy F Noya dan Kak Amanda Zevanya. Acara ini menghadirkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kak Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Edisi kali ini mengupas tentang ekonomi kreatif dan koperasi.

Puspayoga mengatakan, ciri anak muda saat ini sudah mulai berubah. Umumnya setelah lulus sekolah mereka tidak lagi ingin bekerja sebagai karyawan, tetapi menciptakan lapangan kerja dengan membangun usaha. “Setelah lulus sekolah, anak muda sekarang sudah bukan lagi ingin menjadi karyawan, melainkan menjadi pengusaha muda,” katanya.

Puspayoga juga menegaskan, Koperasi dan UKM bisa menjadi investasi besar bagi Indonesia, dan usaha saat ini lebih mudah dilakukan anak-anak muda. “Kopreasi dan UKM ini dapat menghasilkan jutaan keuntungan, semua orang dapat dengan mudah melakukan sebuah usaha asalkan punya kemauan besar,” tegasnya.

Di sela-sela acara tersebut, Kak Andy dan Kak Amanda melemparkan kuis dan membagikan hadiah untuk para audiens. Empat peserta Raimuna Nasional berhasil mendapatkan empat buku. Mereka adalah Afi Dwi dari Kwarda Jawa Tengah, Odilia Balibla dari NTT, Ainun Pudrati asal Sulawesi Tenggara, dan Rizka Demi dari Jawa Tengah.

Usai acara, mereka diberi buah tangan kaos oleh Kak Dicky Mardona, salah satu relawan Raimuna yang bekerja sebagai Manajer Kreatif Metro TV. (AWL/HA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Wow! Kontingen Sumatera Barat Tampilkan Tari Piring di Atas Beling di Raimuna Nasional

JAKARTA - Salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu para peserta Raimuna Nasional XI 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur adalah...

Close