Desain: Tim Siber Pramuka

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Kwarnas Gerakan Pramuka menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, tanggal 22-28 Oktober 2017. Kurang dari 15 hari menuju hari H, semarak LT-V sudah mulai terasa. Berbagai foto kegiatan latihan hingga pose regu yang akan bertanding di LT-V 2017 ramai diposting di media sosial, terutama Instagram. Regu yang diposting rata-rata adalah “jagoan” para anggota Pramuka di daerah masing-masing. Mana fotomu?

LT-V 2017 diikuti regu Pramuka Penggalang berprestasi tinggi atau terbaik dari setiap Kwarda Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Mereka adalah para pemenang dari LT-IV yang diadakan masing-masing Kwarda. Setiap Kwarda mengirimkan regu Putra dan Putri dengan delapan anggota setiap regu.

Berikut nama-nama regu peserta LT-V yang sempat tertangkap kamera warganet Pramuka dari berbagai daerah:

1. Regu Kamboja, Kontingen (Putri) LT-V dari Kwarda Lampung
2. Regu Piros, Kontingen (Putri) LT-V dari Kwarda Jawa Tengah
3. Regu Elang, Kontingen (Putra) LT-V dari Kwarda Jambi
4. Regu Flamboyan, Kontingen (Putri) LT-V dari Kwarda Maluku Utara
5. Regu Gajah, Kontingen (Putra) LT-V dari Kwarda Sulawesi Selatan
6. Regu Padi, Kontingen (Putri) LT-V dari Kwarda Riau
7. Regu Ayam Jago, Kontingen (Putra) LT-V dari Kwarda Maluku Utara
8. Regu Teratai, Kontingen (Putri) LT-V dari Kwarda Banten.

Selain warganet, peserta LT-V diharapkan juga memposting foto kontingennya. Foto dalam formasi bebas, gembira dan asyik (seperti formasi tim sepakbola, band, dan lain-lain). Jangan lupa mention akun IG @gerakanpramuka untuk direpost. Kwarnas Gerakan Pramuka juga siap membantu mendesainkan foto yang telah diambil.

Kirimkan foto kontingen Kakak-kakak ke nomor WA: 085878641697 (Kak Puguh), 085693007611 (Kak Adnan), atau 087885571133 (Kak Febri). (MSA/AK)
[17:05, 10/8/2017] Kak Agus Buletin Kwarnas: Adhyaksa Dault akan Lantik Sekjen Kemenkes sebagai Ketua Pinsaka Bakti Husada Nasional

Jakarta – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dijadwalkan akan melantik Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes menjadi Ketua Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional Masa Bakti 2016-2019 dalam Pergantian Antar Waktu (PAW). Pelantikan akan digelar di Auditorium Prof. Dr. G.A. Siwebessy Lantai 2 Gedung Prof. DR. Sujudi, Kementerian Kesehatan pada Senin, 9 Oktober 2017 Pukul 15.30-17.00 WIB.

“Bersama ini kami sampaikan permohonan kesediaan dan waktu kakak untuk melantik kepengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) Saka Bakti Husada masa bakti tahun 2016-2019, yang direncanakan dilaksanakan tanggal 9 Oktober 2017 pukul 15.30-17.00 WIB di Kantor Kementerian Kesehatan,” demikian bunyi surat yang dikirim oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes, tertanggal 3 Oktober 2017.

Sekretaris III Pinsaka Bakti Husada Tingkat Nasional Desi Ampriani mengatakan, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dan Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) dijadwalkan akan hadir. “Mereka akan tiba di lokasi pelantikan pada pukul 15.30 WIB,” ungkapnya.

Saka Bakti Husada diresmikan tanggal 17 Juli 1985, dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional oleh Kwarnas Gerakan Pramuka. Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya.

Kegiatan kesakaan dilaksanakan di Pangkalan Saka disesuaikan dengan bakat dan minat peserta didik. Kegiatan pendidikan di Saka Bakti Husada dilaksanakan sebisa mungkin dengan praktik nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya, menggunakan perlengkapan yang sesuai keperluannya. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Ini Daftar Lomba Festival Penggalang Ceria 2017

JAKARTA, ADHYAKSADAULT.INFO – Kemendikbud bekerjasama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka menggelar Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria SD Tingkat...

Close