Wakil Gubernur Sumatera Barat Kak Drs. H. Nasrul Abit (Foto: Dok. Humas Kwarnas)

PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit menyambut kedatangan Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VII Sail Sabang 2017 di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat. (6/12).

“Selamat datang di Teluk Bayur, Kota Padang tercinta. Mudah-mudahan dengan kehadiran ananda melihat suasana di sini bisa membuat pariwisata di kota Padang makin ramai, mengingat kami sedang giat-giatnya menggerakkan Kota Padang sebagai destinasi pariwisata,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Nasrul menambahkan, pelantara merupakan bagian dari pendidikan karakter yang sangat dibutuhkan generasi muda saat ini. Menurutnya, Indonesia sekarang sudah darurat narkoba dan generasi muda harus segera diselamatkan. “Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan revolusi mental dan kegiatan Pelantara ini merupakan bagian dari pendidikan revolusi mental,” ucapnya.

Peserta Pelantara VII rencananya akan melakukan bakti sosial (baksos) ke sekolah-sekolah, masjid dan panti asuhan. Selain itu, mereka akan mempembersihan pantai, memugar Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), mengecat monumen perjuangan dan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP).

“Peserta Pelantara di Padang akan melakukan bakti sosial di beberapa titik dan penyerahan bahan kontak,” ucap Ketua Sangga Kerja, Ahmad Nurul Fauzi.

Hadir pula hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal II Padang Kolonel Marinir Lasmono, Komandan Satgas Pelantara VII Sail Sabang Letkol Laut (P) Sukrisno, Komandan Satgas Bakti Bela Negara Kolonel (Inf) Agus Winarno, Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, serta para pejabat jajaran Kota Padang dan tokoh adat.

Pelantara VII Sail Sabang 2017 sendiri diikuti 774 peserta, terdiri atas 416 Pramuka Saka Bahari, 258 Bakti Bela Negara Kemhan RI, dan 100 ABK KRI Banda Aceh-593. (NH/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Sikapi Bencana, Kwarnas Gerakan Pramuka Keluarkan Lima Arahan
Bantu Korban Bencana, Pramuka Kumpulkan Rp700 Juta

JAKARTA – Aksi Bumbung Kemanusiaan yang digalang Kwarnas Gerakan Pramuka untuk membantu korban bencana dan pengungsi Rohingya mendapatkan respon positif...

Close