Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Plt Ketua DPR RI Fadli Zon mengajak para anggota Gerakan Pramuka mengikuti Lomba Video Pramuka dengan tema “Bakti Gugus Depan untuk Indonesia.” Para pemenang lomba ini akan mendapat hadiah uang total Rp50 juta.

“Mengajak para anggota Pramuka untuk mengikuti Lomba Video Gugus Depan yang diselenggarakan oleh Kwarnas Pramuka,” ujar Fadli Zon usai menerima kunjungan para pimpinan Kwarnas Gerakan Pramuka di Gedung Nusantara III, DPR RI, Rabu (10/1/2018).

Ia mengapresiasi penyelenggaraan Lomba Video Pramuka ini. Menurut dia, lomba ini dapat meningkatkan kreativitas anggota Gerakan Pramuka, serta memajukan organisasi pendidikan nonformal ini.

“Saya kira bicara soal Revolusi Mental, harus dimulai dengan melibatkan dan mendukung Gerakan Pramuka. Sejauh ini peran Pramuka sangat luar biasa dengan turut aktif merespons persoalan-persoalan sosial dan turut membentuk karakter bangsa,” papar Fadli Zon.

Berikut ketentuan untuk mengikuti lomba video dengan hadiah total Rp50 juta ini:

1. Isi video: kegiatan pengabdian Gudepmu untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar. Boleh juga kegiatan Gudepmu dalam mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan hal-hal unik lainnya.

2. Durasi video maksimal dua menit. Setiap Gudep hanya boleh mengirimkan satu video.

3. Di akhir video, cantumkan nama, nomor Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, akun Instagram Gudep, dan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPerekatNKRI dan #PramukaPeduli, serta tulisan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

4. Karya harus orisinil (tulisan, video, musik, gambar) atau tidak melanggar hak cipta. Video yang melanggar hak cipta berpotensi dihapus oleh youtube.

5. Kirimkan video Gudep Kakak ke email: video@pramuka.or.id dengan subjek: Nama dan nomor Gudep (spasi) Judul Video. Di badan email cantumkan: Nama Gudep, Kwarran, Kwarcab, Kwarda, Alamat Lengkap, Nomor HP yang bisa dihubungi, Akun Twitter, Akun Instagram.

6. Unggah videomu di youtube Gudepmu dan unggah cuplikan videomu di Instagram dengan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita, #PramukaPeduli #PramukaPerekatNKRI #VideoGudepPramuka2017 #KwarnasGerakanPramuka, dan mention ke instagram: @gerakanpramuka dan @adhyaksadault

7. Semua video kakak akan disebar di semua akun media sosial Kwarnas Gerakan Pramuka (Twitter, Youtube, Instagram, Facebook, dan Line). Dipastikan video Kakak akan ditonton ribuan orang. 20 pemenang ditentukan juri dan 17 video pemenang lainnya ditentukan berdasarkan viewers terbanyak di akun Youtube Gerakan Pramuka.

8. Subscribe akun Youtube Gerakan Pramuka, Ikuti akun Twitter @kwarnas, Instagram @gerakanpramuka, Line @gerakanpramuka dan Fanpage Facebook: Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

9. Pastikan Gudep Kakak sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com.

10. Batas akhir pengiriman video pada 28 Februari 2018, pukul 24.00 WIB. Pemenang akan diumumkan pada 20 Maret 2018 di website www.pramuka.or.id, www.pramukapos.com, dan seluruh akun medsos Kwarnas Gerakan Pramuka.

Narahubung:
Kak Riki: 0838-1711-1453
Kak Nurul: 0812-1088-1010
Kak Husni: 0819-0847-7392

(MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Foto: Dok. Humas Kwarnas
Fadli Zon: Pramuka Jawaban Revolusi Mental

JAKARTA - Pelaksana tugas Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, sejak sebelum kemerdekaan organisasi kepanduan (sekarang Gerakan Pramuka) sudah ada dan...

Close