SOSIALISASI JISC 2018. Kwarda Gerakan Pramuka DIY menggelar konferensi pers di Aula Kwarda DIY, Babarsari, Yogyakarta pada Rabu, 10 Januari 2017. Kegiatan ini untuk mensosialisasikan kegiatan Jogja Internasional Scout Camp (JISC) yang akan dilaksanakan pada 3-8 September 2018. Foto: Humas Kwarda DIY

YOGYAKARTA – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal menggelar Jogja International Scout Camp (JISC) tanggal 3-8 September 2018. Kegiatan ini akan diikuti 4.500 peserta dari negara-negara yang mempunyai kerjasama sister city dengan DIY serta peserta dalam negeri dari Sabang hingga Merauke.

“Melalui penyelenggaraan Jogja International Scout Camp 2018 diharapkan dapat terwujud Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Rover Scout) yang humanis dan cinta perdamaian. Juga terfasilitasinya proses luru ilmu dan luru kawruh budaya di Yogyakarta,” papar Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DIY Kak GKR Mangkubumi dalam keterangan pers yang diterima Tim Siber Kwarnas Gerakan Pramuka, Selasa (10/1/2018).

Kak GKR Mangkubumi menambahkan, pihaknya mengundang lebih dari 20 negara untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, di antaranya 12 negara yang menjalin kerja sama sister province dan sister city dengan DIY.

Para peserta JISC akan ditempatkan di dua lokasi. Lokasi kegiatan di hari pertama dan kedua di main camp yang terletak di Kompleks Candi Prambanan. Sementara pada hari ketiga sampai kelima para peserta akan berkegiatan di subcamp yang telah ditentukan masing-masing Kwartir Cabang bersama Pemdanya.

“Dua malam di Prambanan sifatnya berkemah dengan tenda, punya kesempatan melihat Sendratari Ramayana Prambanan, mempelajari heritage Yogyakarta. Tiga malam akan tersebar di kabupaten/kota, yang diantaranya akan belajar membatik, kearifan lokal, dan berkegiatan bersama masyarakat, serta lebih bisa mengenal DIY secara personal,” ungkapnya.

Kegiatan JISC mengambil tema “Jogja for Indonesia and Beyond for Peace and Harmony”. Dengan motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” kegiatan ini mengambil slogam “Unik, Keren, Asyik”. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Foto: Dok. Humas Kwarnas
Fadli Zon: Saya Dulu Pramuka

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon mengaku pernah aktif sebagai anggota Pramuka sampai tingkat Penggalang pada saat...

Close