Kemendikbud RI bekerjasama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka saat menggelar Kawah Kepemimpinan Pelajar SMP di Hotel Kinasih Bogor, pada tanggal 7-10 Mei 2018. (Foto: Dok. Humas Kwarnas)

Bogor – Kemendikbud RI bekerjasama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka menggelar Kawah Kepemimpinan Pelajar SMP di Hotel Kinasih Bogor, pada tanggal 7-10 Mei 2018. Kegiatan ini diikuti 1.200 siswa-siswi SMP se-Jabodetabek. Apa harapan mereka terhadap kegiatan ini?

Siswa SMP Labschool Cibubur, Jakarta Timur, M. Sadam mengharapkan, kegiatan ini dapat menambah kemampuan kepemimpinannya. Hal yang sama juga disampaikan siswi SMPN 19 Jakarta Selatan, Naila Shafika. “Saya bisa mandiri dan memimpin organisasi lebih baik,” ujar Naila, Selasa (8/5/2018).

Kawah Kepemimpinan Pelajar SMP ini juga diharapkan meningkatkan kepercayaan diri para peserta, seperti disampaikan Fadil Arif. Siswa SMPN 11 Depok ini juga berharap kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan dan jiwa sosial agar lebih terbuka pada yang lainnya.

“Saya nambah pengalaman baru, teman baru, lingkungan baru, dan lain-lain. Semoga acara ini membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik,” kata siswi SMP 207 Jakarta Barat, Khaila Wicha.

Hal senada disampaikan M. Akbar, siswa SMP 1 Karang Tanjung Pandeglang Banten. Ia berharap kegiatan ini dapat menambah kreativitas dan banyak teman l. “Ingin banyak pengalaman dan teman lagi yang banyak,” tutup Salsabila, siswi SMP 21 Kota Tangerang Selatan. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
PW PTK Rekomendasikan Pembentukan SAKA Amal Bhakti

PEKANBARU - Dalam Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) se-Indonesia XIV tahun 2018 di bumi perkemahan Universitas Islam Negeri...

Close