Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Umat Islam di Indonesia akan melaksanakan puasa Ramadan 1439 H mulai Kamis (17/5). Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankannya. Ia juga berpesan agar masyarakat menjaga persatuan.

“Selamat berpuasa Ramadan 1439 H. Semoga bulan Ramadan ini membawa keberkahan bagi kita, bangsa Indonesia. Mari kita jaga kerukunan umat beragama serta persatuan dan kesatuan,” kata Adhyaksa Dault di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Rabu (16/5/2018).

Menurut dia, saat ini masyarakat Indonesia sedang diuji, khususnya dengan aksi teror yang kembali belakangan merebak. Beberapa hari lalu, serangan bom melanda Surabaya. Puluhan warga dan aparat kepolisian turut menjadi korbannya. Perbuatan sadis itu, tegasnya, tidak dibenarkan oleh agama mana pun.

“Semoga Allah jauhkan kita dari segala mara bahaya, Allah jauhkan dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik. Insya Allah, Allah akan menjaga persatuan dan kesatuan kita,” kata Menpora 2004-2009 ini.

“Kita harus mempunyai jiwa yang kuat dalam beragama, karena kita tahu bahwa hidup ini hanya sekali, gunakan untuk mengabdi, kepada ilahi Rabbi, padamu negeri agar tidak menyesal nanti, surga tujuan abadi,” pungkas pria berkumis ini. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Delapan Arahan untuk Pramuka Terkait Aksi Biadab Teroris

Jakarta – Teror terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Puluhan korban meninggal dunia dan mengalami luka-luka. Menyikapi ini, Ketua Kwarnas Gerakan...

Close