JAKARTA – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan memperingati Hari Pramuka ke-57 dengan upacara bendera yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pada 14 Agustus 2018.

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Bina Anggota Dewasa Kak Susi Yuliati mengatakan, peringatan Hari Pramuka akan diikuti oleh Pramuka dari wilayah Jabodetabek dan dimeriahkan tabur bunga, donor darah dan bakti masyarakat.

“Untuk tahun ini peringatan Hari Pramuka tetap akan dilaksanakan di Jakarta, upacaranya diadakan di Cibubur. Namun kita juga ada agenda tabur bunga, donor darah, dan bakti masyarakat,” ujar Kak Susi di Kwarnas, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Secara garis besar, peringatan Hari Pramuka tahun ini memang hampir sama dengan tahun lalu. Hanya saja, kata Kak Susi, pengisi atraksinya berbeda. Marching band, misalnya, rencananya dari Pramuka Tangerang Selatan, korsik dari Kwarda Lampung, Pasukan Pengawal Panji dari Banten, sedangkan pemimpin upacara dari Kwarda DKI.

Sedianya, peringatan Hari Pramuka akan diadakan di Malang berbarengan dengan kegiatan Karang Pamitran Nasional. Namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan diadakan di Jakarta. (HA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Nikah ala Pramuka, Pasangan di Cilacap ini Bikin Heboh Tetangga

CILACAP – Ada yang beda dari pernikahan Ahmad Maftuh dengan pasangannya, Miftakhul Khoiroet pada Jumat, 29 Juni 2018. Warga Kabupaten...

Close