BANJARNEGARA – Kontingen Banjarnegara yang terdiri dari 40 Pramuka tingkat Penggalang SD/MI yang akan berpartisipasi dalam ajang Jambore Daerah diharapkan membawa nama harum daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin saat melepas kontingen di Rumah Dinas Pringgitan kemarin (30/6). “Berusahalah semaksimal mungkin, dan buat kami bangga atas kerja keras dan keringatmu di sana, kibarkan bendera Banjarnegara setinggi- tingginya dan janganlah minder dengan siapa pun” ungkap Wakil Bupati.

Selain itu, pihaknya juga berharap, adik-adik yang terpilih nantinya mampu menerapkan ilmu dan skill yang dimiliki di lingkungan tempat tinggal, sekolah dan menularkanya kepada teman teman. Tak kalah pentingnya, jangan berhenti berpramuka.

Pimpinan kontingen Banjarnegara Sugeng Wiyono mengatakan, Jambore Daerah SD/MI tahun ini digelar di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Purbalingga, Jawa Tengah dan diikuti oleh ribuan Pramuka terpilih se-Jawa Tengah. “Ini adalah ajang bergengsi empat tahunan, dan Banjarnegara tak pernah absen untuk pulang dengan kepala tegak dengan membawa prestasi,” paparnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sepekan tersebut diisi berbagai aktivitas adu skill Pramuka, keterampilan dan ajang saling bertukar pengalaman antarsesama peserta didik. Selain itu, ada beberapa mata kegiatan yang dilombakan seperti Ranking 1 Penggalang Hebat, Pentas Budaya dan K3 Pertendaan.

Ketua Kwarcab pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, Banjarnegara merupakan perumus kegiatan Jambore tingkat SD/MI yang akhirnya dipatenkan menjadi kegiatan rutin provinsi dengan durasi empat tahunan. “Kita patut berbangga, karena beberapa pemikiran dan kegiatan yang kita laksanakan sudah diadopsi oleh provinsi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pada Jambore kali ini kontingen diberikan kemudahan dan kesehatan selama kegiatan dan pulang dengan kepala tegak membawa hasil gemilang.

Selain misi membawa nama harum daerah, kontingen juga membawa misi wisata dan edukasi dengan mengenalkan produk khas daerah seperti salak pondoh, carica, dawet ayu dan aneka olahan makanan ringan khas Kota Gilar-Gilar. (Humas Kwarcab Banjarnegara/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Hari Pramuka ke-57 akan Dimeriahkan Tabur Bunga, Donor Darah dan Bakti Masyarakat

JAKARTA - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan memperingati Hari Pramuka ke-57 dengan upacara bendera yang diadakan di Bumi Perkemahan...

Close