BATAM – Kegiatan Pitaran Pelatih Serumpun (PPS) yang diselenggarakan Kwarda Kepri sukses digelar. Kegiatan yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Exclusive Palmspring Golf and Beach Resort Kota Batam, Provinsi Kepri tanggal 28 Juni-1 Juli 2018 ini diikuti  sekitar 70 orang dari 16 provinsi se-Indonesia.

Harmidi, Ketua Pelaksana menyampaikan, panitia menghadirkan dua narasumber berkaliber nasional, yaitu Kapuslitbangnas dan Kapusdiklatnas Gerakan Pramuka. PPS 2018 mengusung tema “Memperkuat Tali Silaturahmi dengan Peningkatan Kompetensi Pelatih Pembina Pramuka dalam Manajemen Kepramukaan.”

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini bertujuan meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan kemampuan para pelatih Pramuka. Di samping itum, kegiataan ini dalam rangka memperkenalkan  metode-metode serta materi terbaru di bidang kepelatihan.

Sementara itu, Ketua Kwarda Kepri Arif Fadillah menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang telah memberikan dukungan dan rekomendasi terkait pelaksanaan PPS 2018.

“Respons Kwarnas sangat cepat, padahal baru beberapa hari kita mengirim surat permohonan izin dan rekomendasi untuk kegiatan ini. Kwarnas langsung membalas dan mengeluarkan surat izin dan rekomendasi. Allhamdulillah perhatian Kwarnas ini menjadi motivasi dan membuat kita makin smangat melaksanakan kegiatan kepramukaan,” ungkap Arif Fadillah.

Arif juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Kwarda yang juga Sekda Kepri ini berharap PPS 2018 dapat meningkatkan mutu pelatih pembina Pramuka yang memiliki dedikasi, keteladanan di bidang mental, spiritual dan keterampilan, serta berkomitmen mengemban visi dan misi Gerakan Pramuka. (Zul/Humas Kwarda Kepri/AK)

Kawan Adhyaksa Dault

Kirim Komentar

Read previous post:
Pramuka Bantu Pemulihan Bencana Banjir Bandang di Banyuwangi

BANYUWANGI – Musibah banjir bandang melanda empat dusun di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi pada Jumat, 22 Juni 2018, lalu....

Close