JAKARTA – Kwarnas Gerakan Pramuka menggelar Kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) di Desa Lebak Harjo, Kabupaten Malang pada 13 – 19 Agustus 2018. Kwarnas mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka acara tersebut pada 14 Agustus 2018, tepat pada peringatan Hari Pramuka.

Ketua Pelaksana KPN Suyatno menyatakan, Kwarnas Gerakan Pramuka sudah mengajukan surat ke Istana. Pihaknya berharap Jokowi bisa menyempatkan waktu untuk hadir di depan 5000 pembina Gerakan Pramuka dari seluruh Indonesia.

“Kita sudah mengajukan surat, tinggal menunggu konfirmasi dari Istana. Harapan besarnya Jokowi bisa hadir di depan 5000 pembina Pramuka seluruh Indonesia,” ujar Kak Suyatno saat dikonfirmasi, Rabu (11/7/2018).

Kak Suyatno menargetkan, persiapan KPN bisa selesai pada akhir bulan ini, baik dari Kwarnas, Kwartir Daerah Jawa Timur maupun Kwartir Cabang Malang. Ia menyebut sejauh ini peserta yang sudah mendaftar mencapai 3000 orang. “Kita optimis peserta mencapai target,” jelasnya.

Kegiatan tingkat nasional ini akan diikuti utusan Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Setiap Kwarda akan mengutus 15 orang dan 11 orang dari masing-masing Kwacab.

Karang Pamitran Nasional tahun 2018 merupakan wahana bagi para pembina Pramuka, yaitu para pembina satuan, pembina Pramuka berkebutuhan khusus dan Pamong Saka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui kegiatan saling bertukar pengalaman untuk keberhasilan pembinaan satuan di daerahnya. (HA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Anti Mainstream! Warga Tuban ini Menikah ala Pramuka

TUBAN – Berbeda dari pasangan pengantin pada umumnya, Miftakhurrohman dan Ratih Dwi Septiani Putri Jayanti memilih menikah memakai seragam Pramuka....

Close