Pimpinan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menerima audiensi pengurus pusat Dewan Masjid Indonesia di Kantor Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur No. 6, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018) | Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA – Pimpinan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menerima audiensi pengurus pusat Dewan Masjid Indonesia di Kantor Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur No. 6, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). Dalam audiensi, Ketua Bidang Hubungan Antarlembaga dan Luar Negeri PP Dewan Masjid Indonesia, H. M. Natsir Zubaidi menyampaikan keinginan membangun kerja sama dalam rangka Perkemahan Pemuda Remaja Masjid Indonesia.

“Dalam rangka kerjasama antara Dewan Masjid Indonesia dengan Kwarnas Gerakan Pramuka. Kita insya Allah akan mengadakan Perkemahan Pemuda Remaja Masjid Indonesia. Waktunya sedang kita bicarakan,” kata H. M. Natsir Zubaidi.

Setelah audiensi ini, menurut dia, perlu ada pertemuan kembali terkait tindaklanjut kerja sama tersebut. Pertemuan nantinya bisa berupa penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kwarnas Gerakan Pramuka dan Dewan Masjid Indonesia.

H. M. Natsir Zubaidi datang bersama beberapa Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia. Mereka diterima Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault bersama Plt. Sekretaris Jenderal Abdul Shobur dan beberapa jajaran Kwarnas.

Adhyaksa Dault menyambut baik rencana kerjasama dari Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia itu. “Saya menerima dengan senang hati. Pramuka disinergikan dengan masjid, ini luar biasa,” terang Menpora periode 2004-2009 ini.

Pria murah senyum ini mengusulkan kerjasama antara Kwarnas Gerakan Pramuka dan Dewan Masjid Indonesia terkait pembangunan pusat pembinaan generasi muda. Di tempat itu, kata dia, anak-anak muda bisa melakukan tawaf dan sa’i.

“Semacam wisata religi bagi anak-anak muda dalam rangka membangun karakter anak muda ke depan. Umur kita ini terbatas, saya memikirkan bagaimana legacy untuk generasi muda Indonesia ini. Apa yang bisa kita kerjakan, kita kerjakan,” tutup Adhyaksa. (MSA/AK)

Kirim Komentar

Agenda Kegiatan

No results found.

FACEBOOK

Twitter

adhyaksadault.info-kartun adhyaksa Olah Raga 3
Read previous post:
Ratusan Siswa Berkebutuhan Khusus Berkemah di Cibubur

JAKARTA - Ratusan siswa SDLB, SMPLB dan SMALB mengikuti kegiatan Pendidikan Karakter Siswa Berkebutuhan Khusus Berbasis Pramuka Tingkat Nasional di...

Close